ZISWAF ESQ 165 menyalurkan bantuan sosial berupa goodybag di acara “Berbagi Keceriaan dalam Kebaikan” di Wisma Tuna Ganda yang beralamatkan di Jl. Raya Bogor, Pekayon, Kec. Ps. Rebo, Kota Jakarta. Kegiatan ini diawali dengan pembukaan oleh Ibu Kristanti selaku kepala panti, dalam sambutannya beliau mengajak kita semua untuk ikut andil dalam membantu untuk mereka yang membutuhkan.

“Tujuan kita sama, dibidang sosial. Kadang orang hanya bicara tapi tidak melakukan apa-apa, namun kita semua sudah melakukan. Ibu berdoa panti ini akan selalu ada, sehingga bisa membantu seperti anak-anak kami, anak yang mengalami cacat ganda,” terangnya.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan dongeng untuk menghibur para tuna ganda, dan mengunjungi Wisma untuk melihat para tuna ganda yang dirawat. Sejak berdiri hingga sekarang Wisma Tuna Ganda palsigunung telah merawat anak penyandang cacat sebanyak 91 orang (57 laki-laki dan 34 perempuan). Pada saat ini jumlah anak yang dirawat sebanyak 30 anak dan memiliki 50 pengurus. Pengabdian para pengurus semata-mata sebagai bentuk ibadah dan mengharapkan berkah dari Allah semata.

Adapun kebutuhan sehari-hari mereka didapatkan melalui sumbangan sukarela dari masyarakat, penerimaan zakat, dan kontribusi dari para orang tua yang menitipkan anaknya di Wisma Tuna Ganda.

Leave a Reply